Kantor Bappeda Dibobol Orang Tak Dikenal

PALU — Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penanaman Modal (Bappeda & PM) Kota Palu, sekitar pukul 18.00 WITA, pada Minggu malam (6/9) dibobol orang tak dikenal. Untungnya dalam kejadian tersebut tidak ada satupun barang milik negara yang hilang. Hanya sejumlah fasilitas kantor, seperti pintu, yang rusak dijebol.

Sekretaris Bappeda Kota Palu, Iskandar Zulkarnain mengungkapkan kejadian tersebut diketahui ketika penjaga kantor Bappeda Kota Palu hendak menyalakan lampu di kantor.

“Informasi pertama yang kita tahu, setleah penjaga kantor yang pertama kali melihat menginformasikan kepada seluruh pegawai termasuk saya,” katanya.

Menurut Iskandar, penjaga kantor kaget melihat kantor terbongkar dan lantas langsung memanggil warga sekitar termasuk sejumlah pegawai Bappeda.

“Yang berhasil dibongkar adalah ruang aula, ruang kepala Bappeda, ruang Bidang Penanaman Modal, ruang Monev, dan ruang saya,” ungkapnya.

Untungnya, dalam kejadian tersebut tidak ada satu barang negara atau barang berharga yang ikut diambil. Meskipun hal tersebut, menurut Iskandar, juga turut menjadi pertanyaan pihaknya.

“Kami juga heran, padahal di dalam banyak barang-barang berharga seperti komputer dan masih banyak yang lain, namun tidak ada yang hilang,” tegasnya.

Menurut Iskandar, kejadian tersebut sudah dilaporkan ke pihak kepolisian. Karena sampai saat ini belum diketahui sebenarnya apa yang diinginkan dan motif pelaku, hingga nekad membongkar serta masuk ke sejumlah ruangan.

“Olehnya, kita belum tahu, apakah pelaku ini ingin mencuri atau mencari sesuatu di kantor ini,” pungkasnya. (nto)
.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*