Listrik Padam Lagi

PALU — Warga Kota Palu dan sekitarnya kembali merasakan pemadaman listrik. Pasalnya, PLN Area Palu Kembali akan melakukan pemadaman khususnya yang berada pada jaringan listrik sistem Palapa (Palu, Donggala, Parigi) sejak kemarin (19/08) hingga 25 Agustus. Itu dilakukan PLN karena adanya penurunan daya yang disuplay dari PLTU Mpanau yang biasanya 25 Megawatt turun sebanyak 7 Megawatt, menjadi hanya 18 Megawatt.

Manager PLN Area Palu, Novalince Pamuso, mengungkapkan, menurunnya daya suplay listrik tersebut karena kualitas batu bara di PLTU Mpanau yang menurun sehingga mengakibatkan daya mampunya menurun sekitar 7 megawatt, dan menjadi tinggal 18 Megawatt.

“Suplay listrik dari PLTU tidak maksimal, biasanya 25 Megawatt, turun sekitar 7 Megawatt menjadi 18 Megawatt, itu karena kualitas batubara yang kurang bagus,” jelasnya.

Disampaikannya, akibat penurunan suplay listrik dari PLTU Mpanau tersebut mengakibatkan pemadaman listrik pada sistem Palapa.
“Diperkirakan, pemadaman berlangsung dari tanggal 19 sampai 25 Agustus,” ungkap Novalince yang tidak merincikan wilayah mana yang akan terjadi pemadaman listrik tersebut.

Tapi kata Novalince, pemadaman hanya terjadi pada sistem Palapa. Sementara pada sistem Paposta (Palu, Poso, Tambarana), yang disuplay dari PLTA Sulewana masih normal dan tidak ada pemadaman.

“Semoga pemadaman itu tidak terjadi hingga waktu yang diperkirakan tersebut,” pungkasnya. (fdl)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*