Warga Keluhkan Sampah di Pemakaman Talise

PALU — Warga sekitar Pemakaman Talise mengeluhkan keberadaan sampah. Pasalnya, di sekitar pemakaman tersebut kini dijadikan sebagai Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS), ditambah lagi dengan belum diangkutnya sampah-sampah tersebut sehingga menimbulkan kesan kurang sedap dipandang dan menimbulkan aroma tak sedap.

Pantauan media, kemarin (24/8), keberadaan TPS yang berbatasan dengan area pembangunan salah satu tempat rekreasi dan kompleks pemakaman, sampahnya sudah berserakan sampai ke mana-mana. Terdapat dua kontainer sampah yang sudah penuh terisi sampah, serta beberapa ekor sapi yang mencari makanan di TPS ini.

Menurut salah seorang warga yang tinggal tidak jauh dari kompleks pemakaman Talise, Har, mengaku dengan adanya sampah itu membuat tidak nyaman. Itu dikarenakan baunya yang begitu menyengat dan sangat mengganggu.

“Biasanya sampah-sampah yang berada di pemakaman ini apabila sudah terkumpul akan diangkut ke (TPA, red) Kawatuna,” ungkapnya.
Dia menduga, keterlambatan para petugas dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Palu dalam menangani sampah ini membuat sampah di TPS ini kian menumpuk.

“Mudah-mudahan pemerintah dapat melihat kondisi yang terjadi sekarang ini, khususnya tentang sampah-sampah yang berada di sekitar area pemakaman ini, sehingga dapat segera direalisasikan agar pemakaman menjadi tempat yang bersih dari sampah-sampah,” tandasnya. (mg6)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*