Pohon Kering di Jalan Setia Budi Membahayakan

PALU — Keberadaan salah satu pohon di Jalan Setia Budi, yang kondisinya sudah kering menimbulkan kekhawatiran warga dan pengendara. Pasalnya pohon tersebut terletak di depan warung makan milik warga, rantingnya yang kering menjulang tinggi ke atas dan sebagiannya mengarah ke pemukiman warga.

Menurut salah seorang warga sekitar, Ramli mengatakan bahwa sebaiknya pohon yang sudah kering tersebut dapat dihilangkan oleh Dinas terkait.

“Saya tidak tahu dinas mana, soalnya hanya dengar begitu saja. Tapi kalau menurut saya berbahaya memang, jadi ditebang saja. Nanti ikat jalannya batang pohon dari bawah, terus diikat memang di atas. Kalau tidak begitu, susah karena tidak semua ranting pohonnya kering,” kata Ramli, Minggu (2/8).

Sementara dikonfirmasi terpisah, Kepala Bidang Pertamanan dan Pemakaman Dinias Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Palu, Tatang S. Firman mengungkapkan, jika kondisinya demikian dapat membahayakan warga sekitar, maka pihaknya akan segera menurunkan tim untuk memastikan apakah pohonnya masih bisa diselamatkan atau tidak?

“Nanti dipangkas kalau sudah begitu kondisinya, karena ada tim kami kalau ada pengaduan masyarakat terkait pohon yang bisa membahayakan. Nanti kami akan turun, kita lihat bisa dipertahankan atau ditebang. Kalau dia (pohon, red) sudah menuju mati, maka ditebang, kita ganti dengan pohon baru,” tandas Tatang.*

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*