Dinas PU Palu Akan Bangun Jembatan Pantoloan Boya

Pemerintah Kota Palu melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Palu akan membangun jembatan di Kelurahan Pantoloan Boya, tepatnya di sungai yang merupakan akses jalan masyarakat yang beberapa waktu lalu mengalami kerusakan akibat banjir besar, Selain itu memang di Lokasi tersebut belum memiliki jembatan penyeberangan.

Kepala Bidang Binamarga Dinas PU Kota Palu, Ilyas Ladjinto, mengungkapkan, pihaknya akan merencanakan pembangunan jembatan tersebut pada tahun 2015.

“InsyaAllah pembangunannya akan dilaksanakan pada tahun 2016,” ungkapnya kepada reporter, Rabu (1/4). Menurut Ilyas, apabila jembatan tersebut dikerjakan tahun ini melalui ABT, dikwatirkan pekerjaan tidak akan selesai. Sementara pihaknya belum mengetahui kapan pengesahan ABT tersebut.

“Kalau tiba-tiba bulan Oktober pengesahannya turun, Pembangunan jembatan tidak akan selesai pada tahun 2015, belum lagi proses tender yang juga memakan waktu, sementara waktu untuk membangunnya sekitar enam bulan karena jembatannya cukup besar dan dananya juga besar bisa sampai Rp 1 miliar lebih,” ujarnya. Ilyas mengatakan, model jembatan yang nantinya akan dibangun tersebut mirip seperti jembatan yang berada di jalan merpati atau di jalan Jati.

“Kita masih khawatir untuk memprogramkannya melalui ABT tahun ini, karena takutnya tidak selesai, jadi perencananya kita programkan tahun 2015, pelaksanaan pembangunannya 2016,” katanya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*