Air Luapan Drainase Genangi Jalan Sulawesi

Kondisi drainase yang berada di jalan trans sulawesi kelurahan Lolu Utara hingga kini masih memprihatinkan, dimana air limbah yang mengalir pada drainase tepatnya disimpang empat antara jalan sulawesi dan jalan pattimura masih terus meluap ke jalan.

Menurut pantauan, kemarin (27/3), akibat luapan air drainase yang menggenangi badan jalan membuat pengendara khususnya kendaraan roda dua motor menjadi kesulitan. Bukan hanya genangan air, beberapa potongan kayu dan sampah juga terlihat berserakan di badan jalan tersebut.

Dengan kondisi seperti itu, dianggap dapat membahayakan seitap pengendara yang melintas di jalan ini.

“Bukan hanya satu kali atau dua kali ada celaka di situ, karena ‘kan ada jalannya itu sudah berlubang lubang sekarang karena air yang mengalir itu kayaknya banyaknya sekali yang jatuh di situ,” kata salah seorang warga sekitar yang memilih merahasiakan identitasnya untuk dikorankan.

Sementara itu, menurut salah seorang pengendara, Tirzan, dengan kondisi jalan tersebut, menyebabkan pengendara menjadi kessulitan saat melintas. Dia berharap kiranya hal itu bisa mendapat perhatian dari Pemerintah Kota Palu melalui instansi terkait.

“Kalau bisa secepatnya pemerintah ambil tindakan, daripada nanti ada yang celaka di sini, atau harus ada yang jadi korban dulu, baru mau diperbaiki,” ketus pria yang mengaku tinggal di pantoloan.

Terpisah, dikonfirmasikan Lolu Utara Rostanti Karu, S.Sos, M, Adm. Secara singkat mengungkapkan bahwa masalah drainase di Jalan Sulawesi tersebut diserahkan ke Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Palu, yang akan mengerjakan,” Singkat Rostanti kepada reporter, kemarin (27/3), saat meninjau langsunng penanganan drainase dan sampah yang berada di simpang empat jalan Kartini dan jalan Gunung Sidole.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*