Dinas PU Sebut Jalan Pue Salangga Akan Diperbaiki

Rusaknya sebagian besar Ruas jalan Pue salangga Kelurahan Poboya, membuat masyarakat sempat meminta kepada Pemerintah Kota Palu agar segera memperbaiki jalan tersebut. Menanggapi hal tersebut Pemerintah Kota Palu, Melalui dinas PU Kota Palu menyebutkan akan memperbaiki Jalan Pue Salangga pada tahun 2015.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Kota Palu, Ilyas Latjintjo. Kata Ilyas, pihaknya akan memperbaiki ruas jalan Pue Salangga sepanjang 3 Kilometer pada thaun ini. Ilyas mengaku pada tahun 2014 pihaknya belum memperbaiki jalan tersebut karena banyaknya kendaraan kendaraan penambang yang melintas di jalan tersebut, sehingga cukup sulit untuk memperbaikinya.

Kalau meman sekarang penambang sudah tidak aktif lagi seperti tahun tahun kemarin kalaupun ada paling cuma satu dua kendaraan saja yang melintas di jalan itu,” ungkapnya.

Menurut Ilyas, rusaknya jalan Pue Salangga juga dipengaruhi kendaraan kendaraan berat yang melintas di jalan sehingga sedikit demi sedikit menjadi rusak.

Rusaknya jalan dipengaruhi karena mobil berat yang lewat, ditambah lagi ketika hujan, lubang yang sebelumnya kecil menjadi lebih cepat membesar dilewati kendaraan berat,” ujarnya.

Tetapi, Kata Ilyas, pengerjaan tersebut belum bisa dilaksanakan sebelum menunggu beberapa prosesnya kaata Ilyas yakni proses tender. “Proses pelaksanaan masih harus menunggu beberapa proses tender baru kemudian kita bisa perbaiki,” katanya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*